Kenapa Menutup Mata Saat Ciuman ?

Kenapa Menutup Mata Saat Ciuman ?

menutup mata saat ciuman 
CaraCiuman.com - Kenapa menutup mata saat ciuman..? Pertanyaan nyeleneh di chat facebook beberapa hari yang lalu sedikit memberi inspirasi buat gue update lagi nih blog. Setelah gue search di google banyak sekali pertanyaan dan persepsi alasan menutup mata saat berciuman. Dan ini liha hasil dari riset yang gue lakukan. Faktanya 37% cowok tetap membuka mata saat berciuman, sedangkan 97% cewek menutup mata mereka. Mungkinkah karena malu dilihat pasangan saat ciuman, terus akhirnya menutup mata..?

Kenapa menutup mata saat ciuman..?

Banyak sekali presepsi tentang alasan kenapa menutup mata saat ciuman, bisa jadi yang dicium itu jelek jadi gak tega lihat mukanya, trus akhirnya tutup mata, atau juga mungkin karena ingin menimbulkan kesan romantis dengan menutup matanya, atau jangan-jangan lagi ngantuk karena semalaman begadang nonton bola. :mrgreen:
Ilmuwan asal Singapura Yau Che Ming, profesor di Institut Pendidikan Nasional, mencoba mencari jawabannya. Salah satu teorinya menyatakan, saat menutup mata ketika berciuman adalah untuk meredakan tekanan emosional kuat yang pria dan wanita alami.
Teori kedua, pasangan menutup mata mereka untuk melarikan diri dari kenyataan atau masalah yang sedang dihadapi. Dan, untuk lebih fokus pada perasaan kasih sayang yang dirasakan untuk pasangannya.
Teori lainnya mengungkapkan seseorang memiliki persepsi visual pasangannya. Ketika posisi wajah sobat dan pasangan sangat dekat, tentu sobat tidak bisa melihat si dia secara jelas. Nah, dengan menutup mata sambil membayangkan wajah pasangan bisa memberikan sensasi tersendiri..